Diberdayakan oleh Blogger.
close

Labels

Arsip Blog

Senin, 28 Mei 2012

Merawat Taman

Hunian yang asri dan nyaman rasanya menjadi idaman begitu banyak orang. Menananm pohon dan berbagai tanaman di sekitar rumah menjadi cara yang paling tepat untuk bisa menghadirkan suasana yang asri ke kediaman anda.

Taman dengan berbagai varian bunga yang menghiasai juga menjadi pemanis  dan mempercantik huniananda. Berikut beberapa tips yang dapat dilakoni untuk merawat taman di rumah agar selalu terlihat cantik menghiasi hunian anda.


1. Hendaknya anda mengenali setiap tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah anda. Karena setiap tanaman tentunya memiliki karakteristik tersendiri, sehingga butuh penanganan dan perawatan yang berbeda-beda agar tetap hidup dan berkembang dengan baik.

2. Pilihlah tanaman yang pertumbuhannya lamban agar dalam perawatannya lebih mudah dan tidak banyak menyita waktu anda.

3. Pangkaslah tanaman secara periodik agar ketinggian tanaman dapat dikendalikan serta tidak cepat besar dan rimbun, juga untuk menjaga kerapihan dan keindahan tanaman itu sendiri.

4. Jika anda memiliki tanaman air maka hendaknya tanaman tersebut ditanam didalam pot yang tidak berlubang sehingga air tidak merembes kemana-mana dan mengganggu kebersihan lingkungan sekitarnya. Penggunaan tatakan pot bunga juga dapat menjadi solusi untuk menjaga kebersihan dan mempercantik tampilan tanaman hias.

5. Gunakan penyanggah jika menanam tanaman yang merambah agar terlihat rapi.