Diberdayakan oleh Blogger.
close

Labels

Arsip Blog

Minggu, 03 Juni 2012

Rilis Terbaru Mac OS X Lion Siap di Bulan Juli

Rilis terbaru Mac OS X Lion siap di bulan Juli. Apple, Mac OS X Lion sistem operasi terbaru ini diumumkan pada Senin, 06/06/2011 lalu. Menurut Apple, Lion akan tersedia di bulan Juli 2011 dengan 250 fitur dan 3000 pengembang API baru.

Mac OS X Lion merupakan sistem operasi rilis ke-8 dari Apple dengan beberapa fitur yaitu multi-touch gesture, Mission control, Mac App Store, Launchpad dan aplikasi Mail dengan perubahan desain.
“Dengan OS X Lion, kami memiliki rencana untuk mempertahankan kepemimpinan kami di industri PC," kata Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Product Marketing. Philip menjelaskan lagi bahwa Lion adalah versi terbaik OS X sampai saat ini. "Lion dikemas dengan fitur inovatif seperti Multi-Touch gestures, system-wide support untuk full screen apps, dan Mission Control untuk mengakses secara instan semua yang sedang bekerja di Mac Anda," kata Philip menjelaskan fitur baru Lion.
Launchpad membuat mudah untuk menemukan dan meluncurkan aplikasi. Multi-touch gestures memberikan tayangan aplikasi-aplikasi Mac secara menarik dengan full-screen layout. Pengguna bisa menata aplikasi dalam tatanan apapun atau memasukkan ke dalam folder dan melihat aplikasi mana yang akan dipakai. Untuk surat menyurat, Lion juga telah mendesain ulang aplikasi Mail dan telah mendukung built-in Microsoft Exchange 2010.
Spesifikasi yang dibutuhkan oleh Lion adalah Intel-based Mac dengan prosesor Core 2 Duo, i3, i5, i7 atau Xeon dan memori 2GB RAM.
Rilis terbaru Mac OS X Lion bisa diperoleh melalui Mac App Store, Juli 2011, dengan harga 29,99 Dollar Amerika Serikat.